Fashion Indonesia Mengincar Pasar Dunia

KOMPAS.com – Para perancang busana Indonesia semakin banyak memperoleh kesempatan untuk memamerkan karyanya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Jika belum mampu menggelar peragaan tunggal, mereka bisa bergabung dalam festival fashion atau pekan mode yang semakin banyak jumlahnya. Sebutlah Jakarta Fashion Week (JFW), Indonesia Fashion Week (IFW), Indonesia Islamic Fashion Fair, atau Jakarta Fashion & Food Festival. Pekan mode semacam ini bahkan memberi kesempatan pada perancang muda di level mahasiswa.

Boleh dibilang, di ajang seperti inilah mereka membuktikan apakah karya mereka diterima oleh masyarakat. Pencapaian mereka belum selesai hanya dengan menerima tepukan tangan dari pada undangan di ajang mode tersebut. Selanjutnya, bagaimana mereka membuat masyarakat luas mampu mencintai dan membeli produk fashion lokal adalah pencapaian mereka sesungguhnya. Dan, idealnya mereka tidak hanya melayani kalangan atas, tetapi juga kelas menengah.

Analisis : dalam ajang pencarian bakat para perancang muda Indonesia dari berbagai kalangan masyarakat degan diadakannya berbagai festival mode, mulaid ari kalangan mahasiswa sampai perancang terkenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s