Perbankan Indonesia dan perkembangannya

Sektor Perbankan, dinilai Fath tidak pernah akan mati karena perbankan merupakan sirkulasi perputaran transaksi perekonomian. Perbankan yang funding-nya besar akan memiliki dana besar untuk alokasi pinjaman yang berdampak pada sektor lainnya. Sedangkan dari segi investor, kedepan akan lebih agresif dengan adanya edukasi tentang keadaan pasar modal yang diberikan anggota bursa.

Fath menilai tantangan 2013, dari segi pasar modal adalah bagaimana menjaga iklim investasi agar investor asing percaya dan bisa tetap berinvestasi, bahkan lebih besar lagi di Indonesia.

Apabila terjaga, akan semakin baik untuk pasar modal kedepannya. Alasan Fath, selama ini Indonesia menjadi negara tujuan investasi ketika keadaan ekonomi global tidak menentu dan stabil.

Selain itu, agenda politik yang terjadi lima tahun sekali tepatnya tahun depan akan ada pemilu juga baik untuk pasar modal. Karena regulasi yang dikeluarkan pemimpin baru imbasnya akan ke pasar modal.

Sementara tantangan untuk meraih investor karena kuatnya persaingan produk investasi saat ini. Fath mengatakan, dunia pasar modal tidak hanya lebih agresif menawarkan produk pasar modal. Tapi layanan yang diberikan juga lebih maksimal seperti edukasi agar investor memahami dan merasa nyaman berinvestasi di pasar modal.

“Dengan demikian, secara perlahan mereka bisa berinvestasi dan akan terus di-suplay data dan lainnya agar investor lebih percaya diri terhadap pasar modal,” tuturnya.

Analisis : keyakinan dan pelayanan yang nyaman yang kita berikan kepada investor akan lebih menarik penenaman modal di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s